Thursday, January 27, 2011

KNOW YOUR SELF

Untuk mengenal diri kita, yg dilakukan yaitu:
1. Mempersiapkan diri di zamannya (misal seorang ibu bercerita pada anakny, ibu tsb brcrita ttg masa kecilny yg serba sulit, dan anakny mengomentari ya ia bu kan itu zaman dulu.. jd jgn trlalu mmfkuskan crita pd masa lalu, slnjtny cnth ibu dan anakny yg msh kcl, peran ibu tsb adalah mempersiapkan diri sang buah hati trcnta untuk kehidupannya kelak, jd kita jg hrs mmprsiapkn diri utk skg dn yg akn dtg).

2. Pelajari agama kita

3. Untuk mengenal diri seseorang bsa jg dgn melakukan perjalanan atw menginap di rumah teman (yg pasti tman yg sejenis dan aman jgn smpe bkn ftnah) dgn menginap semalam pun kita bsa tw karakter tman kita itu apa dy rapi, g bersih, sembarangan.

4. Berada di keluarga terdekat (udh jelas keluarga tuh yg paling tw kita ky ap)

5. Menyadari dan mendekatkan diri kepada Allah

6. Melakukan sunnah nabi sebagai teladan kita untuk mencintai Allah

7. Membuat komunitas yang kondusif (misal seorg pemabuk bkal brgaul dgn yg pemabuk lg jadilah komunitas pemabuk, kita hrs brgaul dgn org2 yg bkal mmbwa kita k jalan kebenaran).

8. Mendalami Al-Quran

9. Jika ingin melihat karakter seseorang maka lihatlah temannya (misal seorg pemabuk bkal brgaul dgn yg pemabuk lg ud keliatanlah buruk, kita hrs brgaul dgn org2 yg bkal mmbwa kita k jalan kebenaran).

10. Gunakan kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi sebagai ladang dakwah dan untuk menyebarkan kebaikan (contoh : Facebook sperti yg saya gunakan saat ini)

11. Bersyukur sebagai muslim atw muslimah

12. Buktikan kita adalah umat yang terbaik dari segala bidang.

13. Belajar Islam dengan cara yang benar dan terbuka.

kalo mw tw tugas manusia, lihat:
1. Ttg beribadah (51 : 56)
2. Khalifah fil ardh (2 : 30)

0 comments:

Post a Comment

 

Rina Fauzia Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting