Wednesday, September 7, 2011

Pidato "Kiat-kiat Menjadi Orang Sukses"


Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Innalhamdalillah nahmaduhu wanasta’innuhu wanastagfiruhu wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wa min sayyiaati a’maa linaa man yahdihillahu falaa mudlilalah. Wa asyhadu alaa ilaa ha ilallah wahdahu laa syarikalah wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu wa rasulluh
Ibu guru pengajar bahasa Indonesia yang saya hormati dan teman-teman IPA 3 yang saya cintai. Syukur ahamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul di kelas kita tercinta.
Teman-teman, baru saja kemarin saya mendengar seseorang yang keinginannya cukup kuat untuk melangkah menjadi orang sukses namun, roboh begitu saja setelah mendengar pendapat seseorang yang belum tentu benar.  Di dunia ini untuk mencapai puncak tertinggi memang banyak godaan dan rintangan. Dibutuhkan prinsip dan tekad yang kuat untuk melewatinya. Teman-teman pasti ingin menjadi orang sukses bukan?  Sukses berarti berhasil atas sesuatu yang diinginkan. Sukses itu relatif tergantung dari pengetahuan seseorang tentang hakekat sukses yang sebenarnya. Jadi hanya orang tersebut yang dapat menilai apakah ia telah sukses. Orang lain dapat saja menilai bahwa orang kaya itu sukses padahal bukan kekayaan yang diinginkannya tapi ketenangan jiwa maka ia belum merasa dirinya sukses dalam hidup.
Langkah-langkah untuk mencapai sukses dalam kehidupan disebut langkah hidup. Yang pertama, pikiran adalah langkah hidup. Pikiran bukan saja sebagai alat tapi juga sebagai kendali. Karena pikiran kita adalah kendali berarti ikut menentukan apa yang akan kita lakukan. Sehingga kita harus berhati-hati dalam memberikan masukan kedalam pikiran kita dan mengisinya dengan pemikiran yang bersih. Kedua, ucapan adalah langkah hidup. Ungkapan “Bicara dalah perak, diam adalah emas” tidaklah seluruhnya benar. Ucapan yang mempunyai isi dan nilai yang baik yang akan menyelamatkan kita. Dalam hadits, “Barang siaapa yang beriman kepada Allah dan hari kiamat berkatalah yang baik atau diam.” (H.R. Bukhari dan Muslim) 

0 comments:

Post a Comment

 

Rina Fauzia Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting