Tuesday, November 29, 2011

Cara Make Up untuk Pemakai Kacamata


Buat orang yang memakai kaca mata, kadang berdandan atau memakai make up bisa jadi kendala. Bagaiman cara dandan atau cara make up yang bagus dan pas untukpemakai kaca mata?
Berikut adalah beberapa tips cara dandan atau cara make up untuk pemakai kacamata:

make up untuk pemakai kaca mata
Cara dandan untuk pemakai kacamata
Pemakai lensa tipis:
Mata Anda akan tampak lebih besar melalui lensa. Untuk yang terbaik adalah menggunakan warna gelap pada kelopak mata untuk memberikan ilusi mata yang lebih kecil melalui lensa. Bukan berarti memilih warna hitam atau gelap adalah hal yang sama, maksudnya pilih warna yang lebih gelap daripada warna terang. Misalnya, jika Anda ingin mengenakan warna netral pilih warna cokelat medium bukan cokelat muda. Hindari menyoroti sudut dalam mata yang hanya akan membuat mata tampak lebih besar. Untuk penggunaan waktu malam, gunakan warna gelap pada kelopak mata dan sedikit di bawah mata. Anda bahkan bisa menggunakan pensil celak untuk menambahkan nuansa gelap ke tepi bagian dalam mata Anda.
Pemakai lensa tebal:
Mata Anda terlihat lebih kecil di balik kaca mata dengan lensa tebal. Yang terbaik adalah memberi garis sepanjang bagian atas bulu mata dan gunakan warna terang atau cerah pada bibir kelopak mata untuk memberikan ilusi bahwa mata Anda lebih besar melalui lensa. Berikan perhatian lebih pada sudut dalam mata Anda. Anda bisa mencoba untuk memakai beberapa liner warna kelabu tua atau putih pada tepi bagian dalam mata.

Beberapa hal lain yang bisa Anda jadikan pertimbangan:
  1. Jangan terlalu berlebihan untuk mengimbangi kaca mata dengan make up yang tebal.
  2. Kacamata dapat memunculkan bayangan di bawah mata, jadi sedikit concealer bisa Anda gunakan untuk mengatasinya. Concealer akan memantulkan cahaya dengan sempurna (dengan asumsi Anda tidak perlu mengoreksi warna).
  3. Pertimbangkan frames kaca mata Anda ketika memilih make up. Jika Anda memakai frame tebal, cara dandan alami akan sangat sesuai dengan Anda. Jika frame Anda lebih ringan atau tanpa bingkai, Anda bisa bereksperimen dengan tampilan yang lebih dramatis.
  4. Kacamata akan menekan alis Anda sehingga Anda harus memberikan perhatian lebih dalam merawat dan membentuk alis.
  5. Lentikkan bulu mata Anda sebelum mengaplikasikan maskara untuk mencegah bulu mata Anda menyentuh bagian dalam lensa kaca mata Anda.
Semoga tips cara dandan sederhana ini bisa membantu Anda yang berkacamata.

sumber : caradandan.com

0 comments:

Post a Comment

 

Rina Fauzia Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting