Sunday, November 20, 2011

Chapter 8 Networking and Digital Communication


Tujuan
Jelaskan tipe dasar teknologi yang membuat telekomunikasi mungkin.
Menjelaskan sifat dan fungsi jaringan area lokal dan jaringan luas.

Diskusikan menggunakan dan implikasi dari email, instant messaging, blogging, teleconferencing, dan bentuk lain dari komunikasi online.
Jelaskan bagaimana teknologi jaringan nirkabel adalah mengubah cara orang bekerja dan berkomunikasi.

Jelaskan tren saat ini dan masa depan di bidang telekomunikasi dan jaringan. Hukum  Arthur C. Clarke 's Magical Nubuat Clarke Jika seorang ilmuwan tua namun dibedakan mengatakan bahwa sesuatu itu mungkin, ia hampir pasti benar, tetapi jika dia mengatakan bahwa tidak mungkin dia sangat mungkin salah.Satu-satunya cara untuk menemukan batas-batas yang mungkin adalah untuk melampaui mereka ke hal yang mustahil.Setiap teknologi cukup maju tidak dapat dibedakan dari sihir. Arthur C. Clarke 's Magical NubuatArthur C. Clarke 's bekerja paling terkenal adalah film yang monumental 1968 2001: A Space Odyssey, di mana ia bekerja sama dengan sutradara Stanley Kubrick.Pekerjaan yang paling visioner Clarke mungkin sebuah makalah yang diterbitkan pada tahun 1945 di mana ia memperkirakan penggunaan geostasioner satelit komunikasi-satelit yang sesuai dengan rotasi bumi sehingga mereka dapat menggantung dalam posisi stasioner relatif terhadap planet berputar di bawah ini, transmisi nirkabel menyampaikan antara lokasi pada planet. Dasar Anatomi JaringanSebuah jaringan komputer adalah sistem dari dua atau lebih komputer yang terhubung bersama-sama.Bagaimana jaringan penting?Orang-orang berbagi perangkat keras komputer, sehingga mengurangi biaya.Orang-orang berbagi data dan program perangkat lunak, sehingga meningkatkan efisiensi dan produksi.Orang bekerja sama dalam cara yang lain sulit atau tidak mungkin. Dasar Anatomi JaringanDekat dan Jauh JaringanDalam sebuah jaringan area lokal (LAN) komputer secara fisik dekat satu sama lain, biasanya di gedung yang sama.Komputer yang terhubung dalam cluster gedung atau? Gedung.Setiap komputer dan perifer adalah individu node pada jaringan?.Node dihubungkan dengan kabel, yang mungkin? baik twisted pair (kabel tembaga) atau kabel koaksial.
Dalam sebuah jaringan nirkabel setiap node memiliki radio kecil (atau, kurang umum, inframerah) pemancar terhubung ke port jaringan.Komputer mengirim dan menerima data melalui udara daripada melalui kabel.

 Dasar Anatomi JaringanSebuah jaringan area metropolitan (MAN) menghubungkan dua atau lebih LAN dalam sebuah kota.Sebuah jaringan area luas (WAN) meluas lebih dari jarak jauh.Setiap situs jaringan LAN merupakan node di WAN.Data yang dikirimkan melalui jalur umum yang disebut tulang punggung. Dasar Anatomi JaringanKomunikasi yang sering terjadi antara LAN dan WANRouter: perangkat keras atau program perangkat lunak yang pesan rute saat mereka melakukan perjalanan antara jaringanJaringan Mesh: alternatif untuk jaringan hari ini; bergantung pada router terpusatDigunakan untuk mengatur kecil, sistem komunikasi sementaraContoh: personil darurat digunakan pada adegan api untuk mengkoordinasikan tindakan Dasar Anatomi JaringanKhusus Jaringan: Dari GPS untuk Sistem Keuangan
 Global Positioning System (GPS)GPS adalah jaringan khusus yang dikembangkan olehA.S. Departemen Pertahanan.Ini mencakup 24 satelit yang mengitari Bumi.Setiap satelit berisi komputer, atomjam, dan radio.Di darat, penerima GPS dapat digunakansinyal siaran oleh tiga atau empat terlihatsatelit untuk menentukan posisinya.
 Dasar Anatomi Jaringan
Jaringan yang menjaga sistem keuangan global kami menjalankan:Automated Teller Machine (ATM): terminal khusus dihubungkan ke komputer utama bank melalui jaringan perbankan komersial Dasar Anatomi JaringanInterface JaringanSebuah antarmuka kartu jaringan (NIC) izinlangsung koneksi jaringan:Menambahkan port serial tambahan untuk komputerMengontrol aliran data antara RAM komputerdan kabel jaringan
Jenis yang paling umum dari jaringan saat ini membutuhkan beberapa jenis kartu Ethernet atau port di setiap komputer.Ethernet adalah arsitektur jaringan populer yang dikembangkan pada tahun 1976 di Xerox.PC yang paling baru termasuk port Ethernet pada papan sirkuit utama, sehingga mereka tidak memerlukan NIC untuk menghubungkan ke jaringan Ethernet.
 Dasar Anatomi Jaringan


 Dasar Anatomi JaringanKomputer mengirimkan sinyal digital.Modem (modulator / demodulator) mengubah sinyal digital ke analog sehingga pesan dapat ditularkan melalui saluran telepon dan mengubahnya kembali di ujung lainnya.
 Dasar Anatomi JaringanKoneksi-koneksi broadband dengan bandwidth jauh lebih besar dari modem telah
 DSL menggunakan saluran telepon standar dan disediakan oleh perusahaan telepon di banyak daerah.Cable modem menyediakan koneksi jaringan yang cepat melalui jaringan televisi kabel di banyak daerah.Kecepatan tinggi koneksi nirkabel dapat menghubungkan komputer ke jaringan dengan menggunakan gelombang radio, bukan kabel.Piring satelit dapat memberikan koneksi jaringan komputer cepat serta program televisi.
 Rangkuman Pelajaran
Networking adalah salah satu tren yang paling penting dalam komputasi saat ini.LAN terdiri dari komputer yang cukup dekat untuk langsung terhubung dengan kabel atau pemancar radio nirkabel / penerima.Kebanyakan LAN termasuk printer bersama dan file server.WAN terdiri dari komputer dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh.Banyak jaringan komputer yang terhubung bersama melalui internet sehingga pesan dan data bisa lewat bolak-balik antara mereka.Beberapa jaringan khusus, termasuk sistem posisi global dan sistem keuangan melayani fungsi yang unik. Pelajaran Ringkasan (lanjutan)
Kebanyakan jaringan komputer saat ini menggunakan arsitektur Ethernet, port Ethernet adalah fitur standar pada PC paling modern.Perangkat lunak komunikasi menangani rincian komunikasi antara mesin-rincian seperti protokol yang menentukan bagaimana sinyal akan dikirim dan diterima.Email, pesan instan, dan telekonferensi adalah bentuk paling umum dari komunikasi antara orang pada jaringan komputer.Ini tidak jelas bagaimana semua teknologi ini muncul akan bertemu, apa yang jelas adalah bahwa revolusi nirkabel jauh dari selesai.

0 comments:

Post a Comment

 

Rina Fauzia Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting